Wortel Termasuk Sayuran Penghilang Jerawat?

Makanan sering dikaitkan sebagai penyebab kemunculan jerawat, tapi itu tak sepenuhnya benar. Peradangan, bakteri dan pori-pori tersumbat merupakan pemicu utama, hanya saja beberapa jenis makanan memperburuk keadaan, seperti memicu reaksi alergi dan hormon. Ada beberapa jenis makanan yang baik untuk jerawat, salah satunya adalah wortel.
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Wortel kaya sumber vitamin A, salah satu senyawa yang dibutuhkan kulit. Banyak obat oles jerawat memakai vitamin A sebagai salah satu bahan penting, biasanya dikenal dengan istilah retinoid. Obat oral jerawat turut serta memakai vitamin A seperti isotretinoin yang penggunaan harus dibawah pengawasan langsung dokter kulit.

Pemilik kulit berjerawat wajib makan banyak wortel agar tubuh memperoleh asupan vitamin A yang berguna untuk kesehatan kulit meskipun tak ada penelitian medis yang secara spesifik menyebutkan efek makan wortel terhadap jerawat. Akan tetapi, dalam sebuah artikel cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, wortel jadi bahan utama yang patut dicoba.

Apakah wortel benar-benar efektif mengatasi jerawat? Coba mulai makan wortel setiap hari, catat semua perubahan minggu demi minggu, bulan demi bulan. Bila jumlah jerawat berkurang, maka wortel bekerja ampuh. Akan tetapi, jerawat bisa bertambah parah bila tubuh alergi setelah makan wortel dan fakta ini telah terjadi pada beberapa orang.

Alergi wortel termasuk pemicu jerawat tambah parah. Menurut catatan hasil studi University of Maryland Medical Center, alergi makanan (termasuk wortel) lebih berpengaruh terhadap jerawat orang dewasa. Gejala yang muncul seperti mual, kulit gatal-gatal atau tenggorokan serak/gatal.

Meskipun belum ada penelitian secara spesifik, beberapa obat jerawat memakai vitamin A yang banyak dikandung wortel. Namun, bukan berarti makan banyak wortel memberi hasil positif. Jerawat mungkin bertambah parah akibat hal-hal tak terduga, seperti alergi makanan, terutama wortel.

Wortel Termasuk Sayuran Penghilang Jerawat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment