Beragam Sayuran Penghilang Jerawat

Jerawat tak hanya bisa diatasi dengan obat medis, beberapa jenis makanan turut memberi peran penting dan salah satunya adalah sayuran. Kandungan vitamin penting dalam sayuran bantu mengurangi potensi pertumbuhan jerawat karena tubuh memperoleh nutrisi tepat untuk melawan infeksi dan melenyapkan racun-racun berbahaya.
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Sayuran mengandung antioksidan yang bantu menyelesaikan permasalahan kulit, salah satunya jerawat. Kandungan kaya serat pada sayuran hijau dan kentang bantu atasi masalah pencernaan, menghilangkan racun-racun yang menumpuk di dalam tubuh, salah satu pemicu tumbuhnya jerawat di permukaan kulit.

Sayuran memang mengandung nutrisi penting bagi kesehatan, jerawat tak akan berani muncul di permukaan kulit bila dikonsumsi secara rutin. Ada 2 cara menghilangkan jerawat dengan sayuran segar, namun itu belum cukup karena tubuh perlu memperoleh asupan vitamin dan mineral dari beragam jenis sayuran.

Sirkulasi darah yang lancar merupakan syarat utama memperoleh kulit sehat. Oleh karena itu, mereka yang bermasalah dengan jerawat, flek hitam dan penyakit kulit lainnya wajib perbanyak makan tomat dan paprika merah agar sirkulasi darah pun semakin lancar.

Labu dan wortel mengandung antioksidan penting yang melawan permasalahan kulit seperti jerawat dan flek hitam. Ramuan jus wortel, labu, buah persik, nanas dan pisang memberi manfaat luar biasa bagi liver untuk mendorong keluar racun dan menyehatkan kulit. Pembersihan darah bisa dilakukan dengan mengonsumsi bayam, selada dan seledri. Pembersihan jerawat bisa dilakukan dengan memperbanyak makan sayuran hijau, wortel dan ubi jalar.

Bila ingin mengonsumsi sayuran untuk mencegah dan mengendalikan pertumbuhan jerawat, perhatikan cara penyajian. Jus, smoothie, rebus dan kukus menjaga nutrisi sayuran agar tidak rusak sehingga kulit tetap merasakan manfaat langsung. Ingin merebus atau mengkukus sayuran? Jangan terlalu matang, sajikan setengah matang dan makan dalam keadaan mentah.

Beragam Sayuran Penghilang Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment