2 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Segar

Kulit bebas jerawat? Itulah dambaan semua orang dan mewujudkannya tidak begitu sulit. Selain pengobatan medis, jerawat pun bisa diatasi dengan pengobatan alami salah satunya adalah mengkonsumsi sayuran.
Bagaimana sih cara menghilangkan jerawat dengan sayuran? Buah-buahan dan sayuran segar mengandung beragam mineral, asam dan vitamin yang bantu menyeimbangkan kelenjar minyak di lapisan kulit. Mengonsumsi sayuran hijau segar bantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Demi hasil terbaik maka lebih disarankan mengonsumsi sayuran segar dalam keadaan mentah.

Tidak suka makan sayuran? Itu bisa diakali dengan membuat jus sayuran. Berikut jenis sayur-mayur yang bisa dibikin jus dan dikonsumsi langsung untuk menghilangkan jerawat di permukaan kulit.

Jus sayur
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yakni disajikan menjadi segelas jus segar. Itu langkah terbaik karena lebih cepat diserap aliran darah sehingga sel-sel di dalam tubuh lebih lancar merespon gangguan kesehatan kulit. Berikut dua jenis jus yang wajib diminum setiap hari.

1. Jus wortel
Siapkan satu buah apel dan wortel segar, cuci bersih, potong kecil-kecil lalu masukkan ke dalam mesin blender. Jus wortel kaya beta-carotene, apalagi sayuran ini terkenal banyak mineral dan vitamin penting untuk kesehatan kulit.

2. Jus bayam dan wortel
Siapkan satu ikat sayur bayam, satu buah apel dan wortel segar. Cuci bersih, potong-potong dan masukkan ke dalam mesin blender. Perpaduan sayur wortel, bayam dan buah apel bantu tingkatkan kesehatan kulit atasi jerawat.

Sayuran mentah
Cara terbaik menghilangkan jerawat dengan sayuran yakni dikonsumsi langsung dalam keadaan mentah atau dicampur ke salad. Tentu saja tak semua jenis sayur-mayur wajib disantap, cukup beberapa saja seperti:
  1. Wortel, kaya vitamin A yang bantu meningkatkan kesehatan dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak.
  2. Kubis, mendetoksifikasi tubuh dari bahan-bahan kimia berbahaya yang berasal dari makanan ataupun udara.
  3. Seledri, bantu redakan ketegangan saraf, kaya serat dan mengandung beragam mineral yang menetralisir limbah asam tubuh.
  4. Mentimun, kaya sulfur dan silikon yang bantu redakan masalah jerawat.
  5. Brokoli, kaya beta carotene yang baik untuk kesehatan kulit.
  6. Bawang putih atau garlic, mengandung antibiotik alami untuk redakan infeksi kulit akibat bakteri.
  7. Paprika hijau, punya kandungan yang tak hanya baik untuk kulit, tetapi kesehatan hati dan meredakan sembelit.
  8. Lobak putih dan lobak merah, punya manfaat bagi kesehatan kulit dan pencernaan, bantu kuatkan pankreas dan hati.
  9. Kecambah, kaya mineral dan vitamin baik untuk kulit dan kurangi asam tubuh.
  10. Selada air atau watercress, kaya kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2 dan C yang baik untuk kesehatan kulit.
Jadi, ada dua cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yaitu disajikan sebagai minuman jus dan dikonsumsi langsung dalam keadaan mentah atau dibuat salad.

2 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment