Ramuan Baking Soda Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat di permukaan kulit mengurangi kecantikan dan ketampanan, rasa malu serta canggung untuk tampil di depan banyak orang. Tak perlu khawatir lagi, bekas luka jerawat bisa dihilangkan dengan cepat tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Apakah memakai obat apotik atau metode dermatologis? Keduanya sangat mahal, cukup memakai bahan dapur yang sudah lama dikenal ampuh, yaitu baking soda.
cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat
Baking soda mengandung anti peradangan dan anti bakteri yang bantu mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat serta mencegah jerawat datang kembali. Selain bahan dapur ini masih ada 5 cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, tapi tak ada salahnya mencoba metode baking soda.
 
Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat memakai baking soda? Semua bisa dilakukan sendirian tanpa perlu bantuan orang lain bila ingin menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Pertama-tama, siapkan semua peralatan yang diperlukan seperti satu botol baking soda ukuran kecil atau sedang, air bersih, wadah ukuran kecil dan sendok.

Langkah pertama
Campurkan dua sendok makan air dengan satu sendok makan baking soda, aduk rata sehingga membentuk pasta kental. Bila takaran masih dirasa kurang, tambahkan komposisinya, misalkan menjadi empat sendok makan air dan dua sendok makan baking soda. Pasta harus kental, tak boleh terlalu berair.

Langkah keduaBerdiri di depan cermin agar lebih mudah mengoleskan pasta baking soda ke area bekas jerawat di permukaan kulit wajah. Pastikan cuci tangan hingga bersih sebelum mengambil pasta dengan jari. Oleskan ramuan pasta secara merata dan biarkan selama 3-4 menit. Minta bantuan orang lain bila ingin mengoleskan ramuan ke area tubuh yang sulit terjangkau seperti punggung.

Langkah ketigaBilas ramuan pasta baking soda yang menempel di area kulit terinfeksi dengan air bersih setelah melewati waktu yang ditentukan. Keringkan kulit pakai handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk lembut. Lakukan prosedur ini dua kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Ramuan Baking Soda Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment