6 Menu Sarapan Pagi Yang Rendah Karbohidrat

Mengawali aktifitas harian tak akan lengkap tanpa sarapan pagi. Tubuh memerlukan cukup energi untuk melakukan serangkaian aktifitas dari pagi hingga siang hari, oleh karena itu sarapan sangat diperlukan. Akan tetapi, ada sesuatu yang harus diketahui. Sarapan harus makanan yang bergizi dan rendah karbohidrat agar terhindari obesitas. Berikut 6 menu sarapan pagi yang rendah karbohidrat.

Oatmeal
sarapan pagi rendah karbohidrat
Sarapan nasi putih dipagi hari bukan opsi yang baik, ganti dengan oatmeal, salah satu jenis makanan rendah karbohidrat terbaik. Masak 1/4 cangkir oatmeal bersama putih telur dan susu almond atau tepung kelapa agar lebih mengental. Selain rendah karbohidrat, menu sarapan oatmeal kaya kandungan protein.

Sayur
sarapan pagi rendah karbohidrat
Beragam jenis sayuran sangat baik dijadikan menu sarapan. Sajikan sebagai salad, lalapan atau campuran jus/smoothie. Sayuran kaya serat yang bantu menurunkan kadar gula darah, mengontrol insulin yang dianggap penyebab kegemukan.

Telur
sarapan pagi rendah karbohidrat
Salah satu menu sarapan pagi yang rendah karbohidrat. Telur rebus lebih baik dikonsumsi daripada telur dadar ataupun mata sapi. Cara penyajian yang patut dicoba adalah mencampurkan putih telur ke oatmeal atau smoothie. Telur kaya protein dan menurunkan ketergantungan gula.

Smoothie
sarapan pagi rendah karbohidrat
Minuman wajib di pagi hari! Membuat segelas smoothie itu mudah, pilih saja sayuran dan buah favorit, masukkan ke mesin blender. Agar manfaat smoothie lebih terasa, jangan lupa tambahkan acai, raspberry dan blackberry.

Teh hijau
sarapan pagi rendah karbohidrat
Mengawali pagi hari dengan secangkir kopi itu sah-sah saja asal tak berlebihan. Secangkir kopi meningkatkan kadar insulin, oleh karena itu jangan minum lebih dari satu cangkir dalam sehari! Minum teh hijau sebagai pengganti kopi.

Hindari gula dan krim
sarapan pagi rendah karbohidrat
Sarapan pagi yang rendah karbohidrat harus bebas gula dan minum kopi tanpa tambahan krim. Kurangi atau hilangkan pemakaian gula bila ingin membuat jus, kopi, smoothie, teh, kue atau beragam jenis makanan. Ganti dengan gula rendah kalori atau tidak menambahkan gula sama sekali.

6 Menu Sarapan Pagi Yang Rendah Karbohidrat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment