5 Bahan Makanan Penyembuh Jerawat Di Kulit

Mengobati jerawat tak hanya memakai obat oles, oral ataupun metode dermatologis. Pola makan sehat turut memegang peranan penting, salah satunya adalah memperbanyak makan sayur dan buah. Bila dibandingkan buah-buahan, harga sayuran lebih terjangkau sehingga dikatakan sebagai obat murah penghilang jerawat. Tak hanya sayur dan buah saja, ada beberapa jenis makanan tertentu yang ampuh menekan pertumbuhan jerawat. Berikut lima jenis bahan makanan yang mengatasi jerawat.

Bayam
Jerawat muncul akibat penumpukan bakteri dan racun-racun yang tersimpan sebagai limbah berbahaya. Oleh karena itu, makan bayam lebih dianjurkan karena kaya kandungan klorofil yang membersihkan racun dan bakteri, entah yang tersimpan di aliran darah atau saluran pencernaan. Sayur berdaun ini kaya vitamin A yang bekerja sebagai penangkal jerawat. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan sayuran bayam? Rebus setengah matang atau makan mentah, sajikan jus sebagai alternatif.

Wortel
Kaya kandungan vitamin A berupa beta-carotene yang bekerja efektif melawan pertumbuhan jerawat di permukaan kulit. Makan wortel setiap hari lebih baik, tak perlu direbus, makan mentah lebih bagus. Sebagai alternatif, buatlah jus atau smoothie wortel segar tanpa tambahan gula.

Kunyit
Bumbu dapur yang efektif melawan peradangan dan mencerahkan kulit. Kunyit efektif melawan racun dan bakteri internal penyebab jerawat. Untuk hasil terbaik, gunakan seperempat sendok teh kunyit setiap hari, entah dikonsumsi atau dioleskan ke area kulit terinfeksi jerawat.

Coklat
Buah coklat tak mengandung gula dan sehat untuk kulit. Kandungan senyawa coklat efektif melawan jerawat dan peradangan. Kulit semakin bersinar dan awet muda karena buah ini memperlancar peredaran darah di dalam tubuh.

Ikan salmon
Jenis ikan laut yang memberi manfaat hebat bagi kulit. Kaya kandungan lemak omega 3 yang meningkatkan jumlah kolagen dan melawan peradangan. Intinya, salmon mengandung semua nutrisi sehat yang diperlukan tubuh untuk melawan pertumbuhan jerawat di kulit.

5 Bahan Makanan Penyembuh Jerawat Di Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment