8 Metode Rahasia Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagaimana cara cepat menghilangkan bekas jerawat? Beragam metode boleh dicoba, mulai dari obat rumahan, obat medis dan perawatan dermatologis. Coba terapkan delapan rahasia berikut untuk melenyapkan bekas jerawat dari permukaan kulit.
Air
Minum banyak air putih bantu menyingkirkan bekas jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. Lenyapkan sel-sel mati dari permukaan kulit dengan minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas sehari.

Vitamin E
Tersedia dalam dua bentuk, kapsul dan minyak. Oleskan minyak vitamin E langsung ke permukaan kulit atau minum suplemen berbentuk kapsul untuk memperbaiki atau memperbarui sel dari dalam tubuh.

Minyak biji rosehip
Efektif menyingkirkan bekas jerawat dari permukaan kulit, berfungsi pula sebagai anti penuaan dan anti kerut yang meregenerasi kulit. Oleskan langsung ke area terinfeksi dua kali sehari.

Makanan sehat
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yakni mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang. Semakin banyak mengonsumsi makanan sehat, semakin cepat bekas jerawat tersamarkan karena membentuk sel-sel kulit.

Ramuan cendana
Buatlah ramuan memakai rosewater (air mawar) dan bubuk kayu cendana. Oleskan langsung ke bekas jerawat dan biarkan semalaman. Bilas pakai air dingin keesokan harinya.

Dermabrasi
Metode yang hanya boleh dilakukan dokter kulit profesional. Dermabrasi mengangkat lapisan kulit teratas memakai sebuah mesin. Pelepasan kulit paling atas akan membentuk lapisan kulit baru yang lebih mulus dan bersih.

Laser
Metode dermatologis yang terbilang efektif, memakai mesin berteknologi tinggi untuk mengangkat bekas luka jerawat dan mencegah keriput.

Chemical peel
Metode yang mirip dermabrasi, karena mengangkat lapisan kulit paling atas. Bedanya, chemical peel memakai senyawa kimia, bukan mesin. Hanya saja, metode ini tak disarankan bagi pemilik kulit sensitif yang alergi cairan kimia tertentu.

8 Metode Rahasia Menghilangkan Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment