7 Metode Alami & Efektif Menghilangkan Mata Sembab

Semua orang pernah mengalami mata sembab, biasanya sering diderita akibat kurang tidur. Mata sembab jadi bencana besar bila terjadi di hari spesial, entah itu menghadiri rapat, pernikahan ataupun momen penting. Tak perlu pergi ke salon ataupun memakai produk-produk medis, coba terapkan beragam cara menghilangkan mata sembab dibawah ini yang mengandalkan bahan-bahan alami.
menghilangkan mata sembab
Susu sapi murni
Kaya kandungan asam amino, protein, asam laktat, vitamin A dan D, tak hanya itu saja, susu sapi murni mengandung lemak yang memberi efek pereda. Kompres area mata selama 15 menit memakai handuk yang sudah direndam susu dingin.

Mentimun
Irisan mentimun segar sudah lama terkenal sebagai obat rumahan untuk menghilangkan mata sembab. Kandungan antioksidan dan flavonoid bantu mengatasi iritasi, kemerahan dan pembengkakan. Letakkan potongan mentimun di area mata selama 30 menit.

Putih telur
Bantu mengurangi peradangan dan mata sembab. Siapkan putih telur, kocok hingga berbuih. Oles langsung ke area mata yang sembab dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Siapkan air dingin atau air hangat untuk membilas dan menyingkirkan ramuan putih telur.

Kentang
Bila tak ada mentimun, pakai kentang sebagai alternatif pengganti. Iris kentang mentah yang sudah dicuci bersih dan dikupas, letakkan ke area mata sembab selama 10 menit. Atau, parut kentang mentah yang sudah dikupas, bungkus pakai lapisan kain tipis dan letakkan di area mata selama 10-15 menit.

Kantong teh
Siapkan kantong teh hijau ataupun hitam, kandungan tannin bantu mengurangi pembengkakan. Celupkan kantong teh ke dalam mug air panas, keluarkan dan biarkan selama 30-45 menit di lemari es. Setelah dirasa dingin, letakkan kantong teh ke bagian mata sembab selama 15-30 menit. Selain efektif menghilangkan mata sembab, metode ini bantu mengencangkan kulit sekitar mata. 

Sendok
Letakkan dua buah sendok makan di lemari es selama semalaman. Langsung letakkan sendok ke mata sembab setelah bangun tidur di pagi hari. Metode ini efektif mengurangi pembengkakan dan menyempitkan pembuluh darah di kulit sekitar mata.

Air es
Tuangkan air es ke baskom, rendam pakai kain lap bersih lalu letakkan ke area mata selama beberapa menit. Metode ini ampuh mengurangi bengkak dan sembab dengan menurunkan aliran darah ke kulit sekitar mata.

Beragam cara menghilangkan mata sembab pakai bahan-bahan alami, pilih salah satu yang paling mudah diterapkan, terutama kemudahan mempersiapkan segala sesuatunya.

7 Metode Alami & Efektif Menghilangkan Mata Sembab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment