5 Metode Alami & Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang menghiasi permukaan kulit bisa diatasi dengan beberapa cara, termasuk metode alami. Berbeda dari obat medis atau dermatologis, metode alami memakai bumbu dapur, buah ataupun sayuran untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Metode ini lebih terjangkau dan aman bagi kulit, memberi hasil yang begitu cepat bila rutin diterapkan.
Metode satu
Siapkan perasan air lemon segar tanpa campuran apapun. Oleskan ke area bekas jerawat selama beberapa menit memakai bola kapas bersih. Bilas area kulit terinfeksi pakai air es. Senyawa asam sitrat yang berasal dari lemon menyamarkan jaringan bekas jerawat yang menghitam dan menyingkirkan bakteri berbahaya.

Metode dua
Menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah sangat mudah, uapi wajah selama beberapa menit di atas baskom air panas atau mandi air hangat untuk bekas jerawat di punggung. Langkah ini membuka pori-pori kulit sehingga pengobatan lebih mudah diserap.

Metode tiga
Siapkan dua sendok teh bubuk kayu cendana dan satu sendok teh air mawar (rose water). Campurkan keduanya hingga terbentuk pasta kental. Oleskan ke area bekas jerawat dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas air es. Ramuan ini membersihkan pori-pori dan menyingkirkan bakteri.

Metode empat
Beragam cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat memakai madu, salah satunya adalah dioles langsung ke permukaan kulit selama 30 menit atau semalaman. Madu memiliki beragam enzim yang membangun kembali jaringan kulit. Pastikan memakai madu asli, bukan oplosan ataupun palsu.

Metode lima
Pakai minyak zaitun untuk melembabkan kulit secara alami. Oles merata ke daerah kulit terinfeksi dan biarkan terserap pori-pori. Minyak zaitun bantu melenturkan kulit seperti sediakala yang hilang akibat kemunculan jaringan parut.

Meski beberapa metode pengobatan alami masih belum terbukti, tak ada salahnya bila dikonsultasikan ke dokter kulit terlebih dahulu. Para ahli biasanya menyarankan obat medis ataupun dermatologis untuk bekas luka jerawat yang tergolong parah.

5 Metode Alami & Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment