7 Makanan Terbaik Melawan & Mencegah Jerawat

Ingin mempercepat proses penyembuhan jerawat? Perbaiki pola makan mulai dari sekarang! Hindari beberapa jenis makanan tertentu, namun tingkatkan asupan makanan-makanan dibawah ini yang terbukti efektif mencegah jerawat dan iritasi kulit.

Tauge alfalfa
Varian sayur tauge yang mungkin sedikit mirip rumput. Meskipun begitu, kandungan nutrisinya sangat baik untuk kulit. Tauge Alfalfa melawan peradangan akibat jerawat secara sempurna berkat kandungan beragam enzim aktif.

Anggur merah
Buah anggur merah mudah ditemui pada beberapa supermarket. Silahkan makan buah anggur beserta bijinya, tak perlu khawatir karena keduanya mengandung senyawa kimia dan antioksidan alami yang melawan beberapa jenis penyakit kulit, salah satunya adalah jerawat.

Alpukat
Buah lezat kaya kandungan vitamin E yang meningkatkan vitalitas kulit. Alpukat kaya vitamin C yang melembabkan kulit secara alami dan mengurangi peradangan akibat pertumbuhan jerawat serta jenis penyakit kulit lainnya.

Brokoli
Beragam macam vitamin terkandung di dalamnya, mulai dari vitamin A, B kompleks, C, E dan K. Semuanya merupakan senyawa antioksidan yang efektif melawan radikal bebas perusak kesehatan kulit. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan sayuran brokoli? Rebus setengah matang atau sajikan sebagai jus segar.

Bawang putih
Bumbu dapur yang efektif melawan peradangan, virus dan bakteri. Semua itu berkat kandungan senyawa kimia alami bernama allicin. Makan mentah bawang putih untuk melawan pemicu jerawat dari dalam tubuh.

Kacang-kacangan
Siapa bilang kacang memicu jerawat? Hampir seluruh jenis kacang-kacangan mengandung nutrisi penting bagi kulit seperti zat besi, kalsium, potasium, manganese, magnesium, copper, vitamin E, selenium dan zinc. Jangan asal makan kacang, makan yang tidak digoreng atau ditaburi garam/gula.

Ikan
Beragam jenis ikan mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6. Keduanya bantu melawan peradangan yang memicu penyumbatan pori-pori, salah satu pemicu jerawat. Lebih banyak mengonsumsi ikan sarden, makarel dan salmon efektif melawan flek hitam di permukaan kulit.

7 Makanan Terbaik Melawan & Mencegah Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment