4 Resep Jus Sehat Penghilang Jerawat

Ada beragam jenis sayuran dan buah-buahan yang ampuh mencegah serta melawan pertumbuhan jerawat di kulit. Keduanya sering digunakan sebagai obat eksternal, sedangkan mengonsumsinya dianggap sebagai obat internal. Menurut hasil studi yang dilakukan para ahli, campuran jus sayur dan buah terbukti bekerja efektif. Berikut resep jus favorit penghilang jerawat.

Jus ubi jalar
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Siapkan 1/2 potongan jahe, 2 ubi jalar dan 4 wortel yang berukuran sedang. Semua bahan mengandung senyawa penting yang melawan pertumbuhan jerawat. Ubi jalar dan wortel ukuran sedang siap memenuhi kebutuhan harian vitamin A dan meningkatkan sistem imun.

Jus kale
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan sayuran kale? Sajikan sebagai jus! Agar rasanya lebih nikmat, siapkan satu cangkir kale, satu ketimun, satu apel, setengah ikat daun peterseli atau parsley dan 3 wortel. Semua bahan mengandung nutrisi penting seperti kalsium potassium, folate, zat besi, silika, magnesium, vitamin A dan C.

Jus air kelapa
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Siapkan satu setengah buah blewah (cantaloupe) dan air kelapa. Blewah kaya vitamin A, sementara air kelapa mengandung beragam nutrisi penting, baik mikro dan makro seperti sulfur, phophorus, cuprum, zat besi, magnesium, calcium, natirum dan potassium. Perpaduan blewah dan air kelapa menghasilkan jus segar yang efektif menekan pertumbuhan jerawat di kulit.

Jus lemon
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Lemon sudah dikenal lama sebagai buah penghilang jerawat. Buatlah jus segar dengan menyiapkan bahan-bahan penting seperti 2 lemon (kupas kulitnya), 2 ketimun (kulit tidak dikupas) dan 3 lembar daun kale. Semua bahan merupakan sumber tiga jenis vitamin penting bagi kulit seperti vitamin A, B2 dan C.

Minum ramuan jus setiap hari agar pertumbuhan jerawat bisa ditekan. Pilih salah satu resep yang paling disukai dan mudah dibuat.

4 Resep Jus Sehat Penghilang Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment