Prosedur Terbaik Penghilang Bekas Jerawat

Bekas jerawat lebih cepat dihilangkan lewat beberapa prosedur yang hanya bisa dilakukan oleh dokter ahli kulit. Sebelum mencoba salah satu prosedur, atasi luka bekas jerawat pakai obat krim atau gel. Mengapa?
prosedur penghilang bekas jerawat
1. Prosedur dermatologis lebih mahal bila dibandingkan obat krim terbaik dan obat gel terbaik.

2. Prosedur dermatologis memberi efek yang sedikit menyakitkan. Efek samping beberapa jenis prosedur menyebabkan nyeri dan pembengkakan selama beberapa minggu.

3. Prosedur dermatologis punya sedikit resiko nyata yang membuat luka bekas jerawat bertambah parah. Setiap kali prosedur dilakukan, kulit lebih rentan terhadap beberapa hal terutama sinar matahari. Jadi, gunakan jasa dokter kulit bersertifikat dan berpengalaman agar terhindar dari resiko yang tak diinginkan. Jangan memakai jasa spa atau salon kecantikan yang tak ditangani langsung oleh dokter ahli kulit.

Prosedur terbaik yang dilakukan dokter kulit untuk menghilangkan bekas jerawat tergantung kondisi penderita. Ada tiga prosedur terkenal, yaitu:

1. Fractional Ablative Laser (FAL). Suatu prosedur yang menggunakan teknologi mutakhir untuk mengatasi perubahan warna kulit dan bekas luka. FAL melembutkan kulit dan mengurangi perubahan warna akibat luka bekas jerawat. Meski tergolong hebat, prosedur ini tak efektif mengurangi luka bekas jerawat yang terlalu dalam atau parah.

2. Subcision. Prosedur ampuh mengatasi bekas luka yang tidak terlalu dalam. Jaringan bekas luka akan dihancurkan dengan sebuah jarum yang dimasukkan langsung ke area terinfeksi. Jangan gunakan prosedur subcision untuk mengatasi bekas luka jerawat yang terlalu dalam.

3. Filler. Prosedur efektif mengatasi bekas luka jerawat yang dalam. Filler digunakan untuk mengisi bekas luka yang berlubang, sehingga permukaan kulit tampak merata dan bekas luka tersamarkan.

Setiap prosedur memberi efek berbeda pada setiap orang. Sebelum mencoba salah satu pilihan diatas, terapkan obat apotik terlebih dahulu. Prosedur dermatologis lebih mahal, punya efek samping dan butuh waktu penyembuhan yang tidak singkat, tetapi hasilnya begitu memuaskan.

Prosedur Terbaik Penghilang Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment