5 Langkah Atasi Bekas Jerawat Berlubang Besar

Kondisi jerawat yang parah meninggalkan efek samping yang membekas seperti tanda-tanda merah dan bekas luka. Bekas luka jerawat bisa berbentuk persegi atau bulat. Beragam jenis prosedur pengobatan yang dilakukan dokter ahli kulit sukses menyamarkan bekas luka. Lalu, bagaimana mengatasi luka bekas jerawat yang berlubang dan berukuran besar?
Langkah pertama
Bersihkan kulit wajah setiap hari memakai produk pembersih jerawat. Rendam wajah pakai air hangat, gosok area yang terinfeksi memakai produk scrub kadar ringan (light scrub) dan bilas bersih pakai air hangat. Pastikan tak ada jerawat yang masih aktif di permukaan kulit sebelum menjalani metode ini.

Langkah kedua
Cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang yaitu mengoleskan lotion penghilang bekas jerawat setiap malam sebelum tidur. Lotion diformulasi khusus untuk mengurangi luka bekas jerawat di permukaan kulit wajah atau area tubuh lainnya.

Langkah ketiga
Terapkan metode chemical peel seminggu sekali. Metode ini harus dilakukan dokter ahli kulit profesional. Suatu senyawa kimia dioleskan ke permukaan kulit selama 10 - 30 menit, sehingga lapisan kulit teratas yang terdapat luka bekas jerawat bisa diangkat.

Langkah keempat
Bila metode chemical peel tak cukup sukses, pilihan lain yang wajib dicoba adalah metode laser atau bedah. Namun, metode itu punya efek samping yang lebih banyak dan harganya lebih mahal.

Langkah kelima
Pastikan kulit tak terkena paparan sinar matahari langsung dan selalu kenakan lotion tabir surya. Sinar matahari memperlambat proses penyembuhan serta menetralkan bahan-bahan kimia, kulit jadi lebih sensitif dan iritasi.

Lima langkah diatas terbukti efektif menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dan berukuran besar. Selalu rutin konsultasi ke dokter kulit demi menggapai hasil yang terbaik.

5 Langkah Atasi Bekas Jerawat Berlubang Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment