3 Jenis Pengobatan Bekas Jerawat Berlubang Di Wajah

Bekas jerawat yang berlubang sering mengurangi rasa percaya diri bila menghiasi permukaan kulit wajah. Namun tak perlu khawatir berlebih karena masalah ini bisa diatasi dengan tiga metode pengobatan, mulai dari obat rumahan, obat apotik dan obat rekomendasi dokter kulit. Mana yang lebih baik dan ampuh menyamarkan bekas jerawat berlubang?
pengobatan bekas jerawat berlubang
Obat rumahan
Sebelum menjajal produk obat-obatan yang tersedia di apotik, coba dahulu khasiat obat rumahan yang lebih murah dan dahsyat. Jenis obat rumahan melibatkan bahan-bahan yang mudah ditemui, biasanya bahan-bahan dapur ataupun makanan/minuman seperti susu, es batu, cuka sari apel hingga jus lemon.

Susu, cuka sari apel (apple cider vinegar) dan jus lemon mengandung asam kadar ringan yang bantu mengelupas kulit secara bertahap, sementara es batu meningkatkan aliran darah dan mempercepat penyembuhan. Obat rumahan menunjukkan hasil positif secara perlahan, tak secepat obat medis yang digunakan oleh dokter kulit.

Obat apotik
Bekas jerawat yang berlubang bisa diatasi lewat obat medis apotik. Harganya sedikit lebih mahal daripada obat rumahan, tapi hasilnya lebih cepat. Obat ini menjadi pilihan kedua bila pengobatan rumahan tak memberi hasil optimal. Obat apotik merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, terutama bekas luka minor. Banyak obat medis apotik terkenal seperti Scar Zone, Mederma ataupun produk-produk yang mengandung Glycolic acid.

Perawatan dermatologis
Pilihan terakhir adalah perawatan dermatologis bila obat rumahan dan obat medis apotik tak memberi hasil yang memuaskan. Perawatan yang ditawarkan dermatologis lebih mahal dan prosedur berlangsung selama beberapa kali. Metode pengobatan mengangkat sel-sel kulit mati agar bekas luka jerawat yang berlubang bisa tersamarkan.

Obatan rumahan, obat medis apotik dan perawatan dermatologis menjadi solusi terbaik mengatasi bekas jerawat yang berlubang di area wajah. Cobalah salah satu diantaranya atau konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

3 Jenis Pengobatan Bekas Jerawat Berlubang Di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment