6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang

Jerawat yang tidak dirawat dengan benar, pecah dan tinggalkan bekas luka permanen! Hal paling ditakutkan yakni lubang bekas luka jerawat, apalagi bila membekas di area wajah yang tentunya mengurangi rasa percaya diri. Banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, mulai dari pengobatan tradisional hingga medis.
gambar cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang
Hampir semua metode pengobatan efektif ditangani langsung oleh para ahli kulit berpengalaman. Guna menghilang bekas jerawat berlubang, kulit harus menjalani beragam prosedur pengobatan. Berikut lima prosedur yang boleh dicoba untuk dapatkan kulit mulus bebas bekas jerawat.

1. Bersihkan kulit setiap hari dengan produk pembersih wajah yang diformulasi khusus. Guna dapatkan hasil terbaik, cuci wajah pakai air hangat, gosok area kulit terinfeksi dengan produk scrub ringan dan bilas pakai air hangat. Sebelum mencoba prosedur pengobatan ini, pastikan tak ada jerawat aktif disekitar area kulit.

2. Sebelum tidur, oleskan lotion (losion) yang diformulasi khusus untuk atasi bekas jerawat berlubang dan itu wajib dilakukan setiap malam. Lotion itu mampu mengurangi lubang jerawat di area kulit wajah.

3. Jalani metode chemical peeling sekali saja dalam dua minggu. Metode ini hanya boleh dilakukan oleh dokter kulit profesional dan berpengalaman. Chemical peeling akan mengangkat lapisan paling atas kulit bersamaan bekas luka jerawat berlubang.

4. Bila metode chemical peeling tak bekerja efektif, maka metode pengobatan dengan laser juga termasuk cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang. Akan tetapi pengobatan laser punya efek samping, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

5. Sinar matahari terutama siang hari akan berikan efek buruk bagi kesehatan kulit. Bila masih menjalani metode pengobatan tertentu, hindari sinar matahari langsung atau kenakan sunscreen.

6. Dermabrasi merupakan cara terakhir menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dan hanya boleh dilakukan oleh dokter kulit profesional dan berpengalaman. Sekilas metode ini tak jauh berbeda dari chemical peels karena sanggup mengangkat lapisan teratas kulit.

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment