5 Cara Mudah Atasi Jerawat Punggung

Jerawat di punggung bisa dialami siapa saja tanpa memandang usia. Meski tertutup oleh baju, beberapa orang tetap merasa risih ketika mengalaminya. Lalu, apa yang harus dilakukan?
1. Penyebab utama munculnya jerawat di punggung yaitu pori-pori tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran dan minyak. Guna mengatasinya, gosok punggung dengan produk scrub lembut dan itu juga termasuk salah satu cara menghilangkan bekas jerawat di punggung.

2. Setelah selesai menggunakan produk scrub, lanjutkan dengan produk body wash, tapi pilihlah yang mengandung asam salisilat (salicylic acid).

3. Bila punggung basah karena keringat atau sehabis mandi, keringkan pakai handuk bersih nan lembut dengan cara ditepuk.

4. Oleskan sedikit benzoil peroksida (benzoyl peroxide) ke area punggung, terutama area terinfeksi dan tempat tumbuhnya jerawat. Benzoil peroksida ampuh membasmi bakteri penyebab jerawat sekaligus mengurangi kemungkinan jerawat pecah yang sebabkan luka di permukaan kulit.

5. Setelah beberapa jam mengoleskan benzoil peroksida ke area punggung, segera bilas dengan air hangat dan gunakan produk pembersih lembut, lalu bilas sekali lagi. Guna dapatkan hasil maksimal, oleskan benzoil peroksida ke area punggung di malam hari sebelum tidur lalu bersihkan di pagi hari. Bagi pemilik kulit sensitif yang tak terbiasa menggunakan produk body wash tertentu, gunakan saja produk pembersih wajah ke area punggung.

Peringatan penting!
  • Sebaiknya tidak menggosok punggung memakai produk body scrub lebih dari dua kali dalam seminggu. Sebab itu akan memperburuk kondisi kulit sehingga jerawat bermunculan lebih banyak lagi.
  • Jangan kenakan pakaian yang terbuat dari poliester (polyester) karena bakteri bisa tumbuh subur sehingga lebih rentan terhadap permasalahan jerawat. Pakaian yang terbuat dari bahan katun lebih disarankan.

5 Cara Mudah Atasi Jerawat Punggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment