6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Area Punggung

Jerawat bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja tanpa disadari, termasuk punggung. Parahnya, bila jerawat pecah maka akan meninggalkan bekas luka di kulit. Tentu saja, itu bisa mengganggu penampilan. Namun, tak perlu khawatir sebab ada cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang terbukti ampuh. Benarkah?
cara menghilangkan bekas jerawat di punggung
1. Lindungi area punggung dari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari memperburuk kondisi luka bekas jerawat. Oleh karena itu, olesi sunscreen ke area sekitar punggung.

2. Lakukan eksfoliasi area kulit sekitar punggung menggunakan produk body scrub (lulur) dan sebuah loofah (sikat mandi), cukup satu atau dua kali dalam seminggu untuk melenyapkan sel kulit mati.

3. Memakai sebuah produk krim bleaching termasuk cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang efektif karena mampu menyamarkan bekas luka dengan sempurna. Guna dapatkan hasil maksimal, oleskan krim ke area terinfeksi setiap hari dalam beberapa minggu.

4. Lakukan mikrodermabrasi (microdermabrasion), namun hal ini perlu ditangani langsung oleh seorang dokter ahli kulit berlisensi. Metode pengobatan ini tak hanya berlangsung sekali saja, pasien harus menjalani beberapa kali perawatan sehingga bekas luka tersamarkan dan kulit tampak lebih muda.

5. Ikuti serangkaian perawatan chemical peeling. Metode ini sudah lama terkenal sebagai bagian dari perawatan wajah dan sekarang termasuk ke dalam perawatan tubuh. Perawatan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter ahli kulit profesional. Setelah mengikuti serangkaian perawatan, bekas luka tersamarkan dan kulit tampak lebih segar.

6. Metode pengobatan laser juga ampuh lenyapkan luka bekas jerawat. Sebelum menjalaninya, temui dokter ahli kulit terlebih dahulu. Perawatan akan berlangsung selama beberapa kali untuk hasil maksimal dimana kulit akan tampil lebih kencang dan bercahaya.

Minum banyak air putih dan makan makanan bergizi termasuk cara menghilangkan bekas jerawat di punggung sekaligus menjaga kesehatan kulit. Bersikap bijaksana sebelum memilih metode pengobatan laser, mikrodermabrasi atau chemical peeling karena semuanya memiliki efek samping yang berbeda-beda.

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Area Punggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment