4 Langkah Singkat Atasi Jerawat Di Badan

Munculnya jerawat di badan memang agak memalukan, permasalahan ini sering dialami orang dewasa dan remaja. Jerawat memang tak hanya menyerang area wajah, beberapa bagian tubuh rentan terhadap masalah kulit ini seperti dada, punggung dan bahu. Berikut empat langkah singkat atasi jerawat yang tumbuh di badan.
1. Salah satu cara menghilangkan jerawat di badan yaitu mengenakan pakaian yang terbuat dari kain katun. Bahan itu baik sekali menyerap lembab sekaligus mengurangi kemungkinan terbentuknya jerawat.

2. Langsung pergi mandi setelah selesai beraktifitas berat sehingga tubuh penuh keringat. Percaya atau tidak, keringat termasuk faktor penyebab jerawat.

3. Atasi jerawat dengan produk pembersih yang mengandung benzoyl peroxide. Kandungan tersebut akan mengeringkan kulit dan mendorong jerawat keluar.

4. Rajinlah mencuci area tubuh yang terinfeksi. Setelah beberapa hari mencuci, oleskan produk atau obat anti jerawat.

Agar empat langkah diatas berikan hasil maksimal, coba terapkan pengobatan alami berikut ini.

1. Siapkan bak mandi, isi penuh dengan air hangat lalu tambahkan satu sendok makan minyak pohon teh atau tea tree oil cleanser. Berendam di dalam bak selama 10 menit. Minyak akar teh memiliki kandungan mirip Benzoyl Peroxide yang ampuh hilangkan bakteri penyebab jerawat.

2. Oleskan baking soda ke area kulit terinfeksi. Bila dipadukan dengan minyak pohon teh (tea tree oil), hasilnya lebih ampuh. Siapkan piring kecil, tuangkan dua sendok makan baking soda, lalu teteskan sedikit air sehingga terbentuk pasta. Oleskan ke kulit, biarkan selama 3 menit lalu bilas dengan air.

Bila kedua pengobatan alami diatas belum bisa berikan hasil terbaik, temui dokter ahli kulit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya, dokter akan membuat resep obat yang menyesuaikan kondisi dan permasalahan kesehatan kulit pasien.

4 Langkah Singkat Atasi Jerawat Di Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment