Beragam Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Di Badan

Jerawat tak hanya muncul sekitar area wajah saja. Bila kurang menjaga kebersihan, maka permasalahan kulit itu bisa tumbuh di beberapa bagian tubuh. Cara menghilangkan jerawat di badan tak begitu sulit dilakukan! Terapkan beberapa langkah berikut ini.
 1. Pengobatan topikal herbal
  • Oleskan minyak pohon teh atau tea tree oil. Tuangkan minyak ke bola kapas, lalu oleskan ke jerawat. Tea tree oil memiliki kandungan yang mirip benzoil peroksida (benzoyl peroxide), sebuah bahan kimia yang terdapat pada krim anti jerawat.
  • Buatlah pasta memakai baking soda, ambil sekitar 2 sendok makan atau 30 ml, berikan beberapa tetes air hingga terbentuk pasta. Oleskan ke area jerawat dengan gerakan melingkar, biarkan sekitar 10 menit lalu bilas pakai air hangat.
  • Oleskan susu magnesia ke area jerawat. Gunakan bola kapas steril untuk mengoleskan susu magnesia, berikan sekali dalam sehari.
  • Oleskan gel aloe vera ke area jerawat sekali atau dua kali setiap hari. Aloe vera atau lidah buaya mampu kurangi peradangan dan kemerahan, sembuhkan jerawat lebih cepat.
  • Oleskan campuran aspirin dan cuka sari apel ke area jerawat. Siapkan 5 butir tablet aspirin, hancurkan lalu tuangkan ke dalam 90 ml air mineral dan 15 ml cuka sari apel. Oleskan dua kali sehari.
2. Pengobatan topical medis dan produk kosmetik
  • Salah satu cara menghilangkan jerawat di badan yaitu memakai produk pembersih yang mengandung asam salisilat (salicylic acid).
  • Oleskan produk krim yang mengandung benzoil peroksida. Guna dapatkan hasil terbaik, pilih krim dengan kandungan benzoil peroksida sebesar 5% hingga 10%.
  • Lembabkan kulit memakai lotion dengan kandungan alpha hydroxy acid sebesar 5% hingga 10%.
  • Produk pembersih untuk kulit sensitif biasanya ampuh atasi jerawat di area wajah, namun untuk tubuh, pilih produk dengan formula yang lebih kuat.
  • Bersihkan tubuh dengan sabun medis yang diformulasi khusus.
  • Mintalah resep obat dari dokter kulit bila jerawat dalam kondisi parah dan tidak bisa disembuhkan memakai obat dan produk tertentu.
Mencegah lebih baik daripada mengobati dan cara terbaik menghilangkan jerawat di badan adalah menjaga kebersihan dan kesehatan, seperti:

1. Bersihkan kotoran dan minyak di seluruh bagian tubuh. Rajin mandi, gosok badan secara menyeluruh dan lembut.

2. Bersihkan pakaian, namun hati-hati dalam memilih produk deterjen. Hindari produk yang mengandung pewangi dan pewarna yang memicu tumbuhnya jerawat.

3. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian ketat, kulit jadi mudah berkeringat sehingga jerawat rentan muncul.

4. Pastikan tubuh peroleh waktu istirahat yang cukup, tidur sekitar 7 hingga 8 jam.

Cara menghilangkan jerawat di badan yang cukup ampuh yaitu memperhatikan pola makan dan itu akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Beragam Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Di Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment