Vitamin & Mineral Penting Penghilang Jerawat

Jus sayur dan buah menjadi salah satu obat alami untuk melawan pertumbuhan jerawat di kulit. Minum jus dianggap obat internal karena mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan kulit agar terbebas dari masalah jerawat. Supaya bekerja lebih efisien dan efektif, jus wajib mengandung nutrisi penting.

resep jus sehat penghilang jerawat
Zinc
Senyawa mineral yang bantu melenyapkan jerawat di permukaan kulit. Makanan kaya zinc terdapat pada daging, produk susu dan beberapa jenis seafood. Selain itu, bahan pangan yang kaya kandungan zinc yaitu kacang-kacangan, biji-bijian yang berasal dari buah semangka dan sayur labu kuning.

Asam lemak esensial
Jenis mineral penting lainnya yang dibutuhkan kulit adalah asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6. Bahan pangan yang kaya kandungan asam lemak esensial adalah bayam, alpukat, biji wijen, biji labu kuning, kacang walnut dan sayur kale.

Vitamin A
Jenis vitamin yang efektif mencegah dan melawan pertumbuhan jerawat. Daripada mengonsumsi suplemen tambahan, lebih baik diperoleh secara alami dari sayuran dan buah-buahan karena tidak ada efek samping. Bahan makanan yang mengandung vitamin A seperti ubi jalar, wortel, sayuran berdaun hijau gelap, pepaya dan blewah. Coba saja terapkan salah satu dari 4 resep jus sehat penghilang jerawat, beberapa diantaranya kaya kandungan vitamin A.

Vitamin E
Jenis vitamin penting bagi kulit yang bantu mempercepat proses penyembuhan luka jerawat. Bahan pangan yang kaya kandungan vitamin E seperti kacang tanah, alpukat, kiwi dan sayur brokoli.

Chromium
Senyawa mineral yang meningkatkan sensitivitas insulin, menjaga kadar gula darah dan insulin tetap normal. Bahan pangan kaya kandungan chromium seperti pisang, apel, sayur paprika hijau, bawang putih, brokoli, bayam, tomat dan ubi jalar. Semua makanan diatas efektif mengatasi jerawat pada orang dewasa.

Vitamin & Mineral Penting Penghilang Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment