Pengertian & Ciri-Ciri Jerawat Batu

Pernah mendengar istilah jerawat batu? Ini merupakan tipe jerawat yang paling parah, dikenal dengan istilah nama Cystic Acne. Berbeda dari tipe biasa, pecahan jerawat batu meninggalkan luka yang dalam, meradang dan meluas di area sekitar kulit terinfeksi. Bekas luka bisa melebar luas bahkan hingga beberapa sentimeter jika tak dirawat dengan benar.
cystic acne
Ciri-ciri jerawat batu berupa benjolan lembut berisi cairan yang tumbuh di permukaan kulit dan sedikit terasa sakit bila dibandingkan jerawat biasa. Selain benjolan lembut, penderita jerawat batu juga mengalami pertumbuhan benjolan keras di bawah permukaan kulit yang menyakitkan. Ukuran benjolan lebih besar daripada jerawat biasa, terbentuk lebih ke dalam permukaan kulit dan proses penyembuhan memakan waktu lebih banyak.

Penderita jerawat batu atau Cystic Acne harus menjalani perawatan secepatnya agar tidak bertambah parah, apalagi bekas luka bisa meluas, melebar dan permanen. Sebelum mencoba metode obat medis apotik atau dermatologi, silahkan terapkan salah satu dari 6 cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan murah. Semuanya memakai bahan-bahan yang ada di dapur dan kulkas, terbukti efektif serta aman bagi kesehatan kulit penderita jerawat batu.

Siapa saja yang rentan terinfeksi jerawat batu? Semua orang bisa mengalaminya, namun laki-laki berusia muda atau remaja lebih beresiko tinggi bila dibandingkan perempuan. Jenis jerawat ini bisa menurun berdasarkan garis keturunan atau gen. Artinya, bila salah satu orang tua punya masalah jerawat batu, maka sang anak punya kemungkinan potensi yang sama.

Para penderita jerawat batu harus segera menjalani perawatan secepat mungkin untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Jangan dibiarkan begitu saja, karena mungkin meninggalkan bekas permanen yang akan sulit dihilangkan, artinya, proses penyembuhan akan berlangsung lebih lama.

Pengertian & Ciri-Ciri Jerawat Batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment