6 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami & Murah

Permasalahan kulit wajah yang ditakuti semua orang adalah jerawat batu. Tak seperti jerawat biasa, efek samping jerawat batu tak mudah menghilang begitu saja dan melekat dalam jangka waktu lama. Namun jangan khawatir, jerawat batu bisa disembuhkan via metode alami. Bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan murah?
cara menghilangkan jerawat batu secara alami
Pati jagung
Siapkan 1/3 cangkir pati jagung (corn starch), campurkan 1/4 cangkir air dan aduk rata hingga mengental seperti jelly atau selai. Oleskan ramuan ke area jerawat, biarkan selama 30 menit lalu cuci bersih. Lakukan 1-2 kali per hari selama seminggu.

Putih telur
Siapkan satu butir telur, ambil bagian putih telur lalu kocok hingga berbusa. Oleskan ke area jerawat batu, biarkan selama 30-45 menit dan bilas bersih pakai air hangat diikuti bilasan air dingin. Ini merupakan cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan murah.

Madu
Oleskan madu secara ringan ke area jerawat batu, biarkan selama 30-60 menit dan bilas pakai air hangat diikuti air dingin. Madu mengandung senyawa anti bakteri dan anti peradangan yang bantu menyempitkan pori-pori kulit.

Cuka sari apel
Campurkan satu sendok makan cuka sari apel (apple cider vinegar) dengan satu sendok teh air keran. Oleskan ke permukaan kulit berjerawat memakai kapas. Ramuan ini akan menyeimbangkan kadar pH kulit, membersihkan pori-pori, menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan bakteri.

Aspirin
Obat aspirin termasuk salah satu cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Siapkan dua butir obat aspirin, tumbuk halus hingga menjadi bubuk. Campurkan ke dalam 1/4 cangkir air hangat, oleskan ke area jerawat memakai kapas bersih.

Kompres air asin hangat
Siapkan 1/2 cangkir air hangat, tambahkan satu sendok teh garam dan aduk hingga larut. Celupkan bola kapas ke dalam ramuan, angkat dan letakkan ke area jerawat batu selama 5-15 menit. Bilas pakai air dingin.

Itulah enam cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan murah, semuanya mudah dilakukan sendiri di rumah. Khusus untuk aspirin, obat bisa dibeli langsung dari toko apotik terdekat.

6 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami & Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment