3 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Sit-Up

Tak perlu panik punya perut buncit sebab ada beragam metode ampuh untuk membakar timbunan lemak. Perut buncit pertanda berat badan sudah ‘overweight’ alias berlebihan, diet dan olahraga wajib dilakukan demi menekan penimbunan lemak yang dapat memicu penyakit berbahaya. Mengatur pola makan mungkin tidak begitu sulit, bagaimana dengan olahraga? Gerakan olahraga yang dianggap efektif mengecilkan perut adalah sit-up, tapi itu sepenuhnya tidak benar.

Sit-up hanya membakar lemak yang ada di bagian depan dan sisi perut. Padahal resep utama memperoleh perut rata yaitu melatih seluruh bagian otot inti seperti paha atas, pinggul dan punggung bawah. Fakta ini diungkap langsung penulis buku The New Rules of Lifting for Abs, Lou Schuler. Gerakan apa saja yang efektif membakar lemak lebih banyak di area sekitar perut?

Plank Side
Daripada bersusah payah sit-up hingga puluhan kali setiap hari, plank side lebih efektif meratakan perut. Gerakan ini menyokong seluruh berat badan ke arah samping sehingga beban terasa di perut. Bagaimana cara melakukannya? Lihat gambar dibawah.

Lakukan posisi tersebut selama 30-45 detik, lalu ulangi lagi dengan mengganti posisi (setelah tangan dan kaki kanan jadi tumpuan, maka lakukan sebaliknya). Luangkan waktu sekitar 4-5 menit untuk gerakan plank side.

Walkout push-up
Gerakan yang meliputi semua gerakan badan, seperti kaki dan lengan. Walkout push-up bertujuan menguatkan batang badan dan membuat perut rata. Lakukan gerakan ini sekitar 11-12 repetisi.

Plank
Gerakan yang serupa plank side dan termasuk salah satu dari 7 cara hebat mengecilkan perut buncit yang berlemak, tapi lebih mudah diterapkan karena posisi tubuh tidak miring ataupun bertumpu pada satu tangan dan kaki. Posisi plank mirip push-up, tapi tidak mengangkat dan menurunkan badan. Plank bertumpu pada dua tangan dan kaki seperti gambar diatas.

Daripada melakukan sit-up puluhan kali setiap hari yang melelahkan, lebih baik mencoba tiga gerakan diatas untuk memperoleh perut rata. Padukan dengan pola makan sehat agar hasilnya lebih maksimal, perut buncit pun segera mengecil.

3 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Sit-Up Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment