7 Cara Hebat Mengecilkan Perut Buncit Yang Berlemak

Bila dibandingkan pria, obesitas atau kegemukan lebih rentan dialami para wanita terutama setelah menikah dan melahirkan. Berat badan bertambah menurunkan rasa percaya diri, koleksi baju di lemari sudah tidak pas dipakai lagi. Bagaimana cara mengecilkan perut buncit agar terbebas dari lemak? Coba saja tujuh langkah-langkah sederhana berikut!

Perbanyak lari
cara mengecilkan perut buncit
Olahraga setiap hari tapi hasilnya tidak maksimal? Perbanyak lari untuk membakar lemak lebih banyak. Olahraga sederhana yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bakar lemak lebih banyak dengan berlari di pagi hari, padukan bersama olahraga angkat beban.

Pernapasan perut
cara mengecilkan perut buncit
Lakukan pernapasan perut, tarik napas dalam-dalam dan tahan selama 15-20 detik sebelum dihembuskan. Coba terapkan sebanyak 4 kali sehari (setiap sesi @ 3 menit) mulai dari pagi, siang, sore dan malam. Cara mengecilkan perut buncit paling efektif, lakukan pernapasan perut sebelum berolahraga, berlari atau angkat beban di pagi hari untuk hasil menakjubkan.

Plank
cara mengecilkan perut buncit
Selain berlari dan pernapasan perut, aktifitas olahraga yang wajib dicoba adalah plank. Bagaimana cara melakukan plank? Coba posisikan tubuh seperti gambar diatas, tahan selama 30-40 detik. Lakukan 4 kali dalam sehari (setiap sesi @ 3 menit), baik pagi, siang, sore dan malam.

Olahraga perut
cara mengecilkan perut buncit

cara mengecilkan perut buncit
Selain plank, coba lakukan crunch dan side oblique seperti gambar diatas. Dua gerakan olahraga tersebut efektif membakar lemak perut. Kombinasi plank, crunch and side oblique merupakan cara mengecilkan perut buncit paling hebat.

Minum air
cara mengecilkan perut buncit
Perbanyak minum air putih sebanyak 10-12 gelas sehari. Air putih menyingkirkan racun-racun berbahaya dan mengurangi potensi perut kembung. Jangan dicampur sirup, gula dan sejenisnya karena meningkatkan asupan kalori.

Kurangi gula
cara mengecilkan perut buncit
Segera kurangi asupan gula bila ingin membakar lemak di perut. Stop makan manisan seperti kue, biskuit ataupun makanan olahan. Jangan lagi menyertakan gula ke dalam menu makan harian, termasuk minuman.

Berhenti ngemil malam
cara mengecilkan perut buncit
Stop begadang mulai dari sekarang! Begadang membuat tubuh cepat lapar sehingga aktifitas ngemil di malam hari sulit terhindarkan. Tidur sebelum jam 10 malam lebih baik.

Tujuh cara mengecilkan perut buncit diatas akan semakin efektif bila dipadukan hidup sehat dan pola makan sehat.

7 Cara Hebat Mengecilkan Perut Buncit Yang Berlemak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment