8 Tips Atasi Bekas Jerawat Berlubang

Bekas jerawat yang berlubang, terutama di area wajah terasa sangat mengganggu. Bila tak ingin tampak permanen dalam jangka waktu lama, coba saja 8 tips berikut.
1. Selalu pakai krim/lotion tabir surya setiap hari karena paparan sinar matahari memperburuk kondisi bekas jerawat.

2. Lakukan ekspoliasi seminggu sekali ke area bekas jerawat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan produk scrub yang cocok dengan jenis kulit.

3. Oles krim pemutih ke area bekas jerawat yang berlubang. Cara ini membuat bekas luka tersamarkan dengan warna bagian tubuh lainnya.

4. Oles krim retinoid. Konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya karena harus sesuai resep. Krim retinoid terbuat dari senyawa vitamin A yang memicu produksi sel-sel kulit baru untuk menutupi lapisan kulit yang sudah tua dan rusak. Jika rutin dioles maka bekas jerawat yang berlubang segera tersamarkan.

5. Mikrodermabrasi merupakan sebuah metode efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Bila rutin dilakukan, permukaan kulit jadi semakin halus dan lubang bekas jerawat tertutupi. Metode mikrodermabrasi menggunakan suatu alat tertentu, menimbulkan efek samping sementara seperti kulit kemerahan.

6. Terapi laser mengangkat lapisan kulit terluar agar membentuk lapisan kulit baru. Metode ini merupakan salah satu dari 6 cara menghilangkan bekas jerawat berlubang, tapi harus dilakukan secara rutin dan harganya mahal.

7. Metode chemical peel yang dilakukan oleh dokter kulit profesional memberi hasil yang memuaskan. Memakai cairan senyawa tertentu yang akan mengangkat lapisan kulit terluar sehingga membantu lapisan kulit baru terbentuk. Prinsip kerjanya mirip mikrodermabrasi.

8. Padukan dengan pola makan sehat seperti mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan serta minum banyak air putih.

Coba saja terapkan salah satu dari 8 tips diatas untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang di permukaan kulit.

8 Tips Atasi Bekas Jerawat Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment