6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Cepat

Jerawat dianggap hal tabu bagi mereka yang ingin tampil cantik dan ganteng. Beraneka macam cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti minyak zaitun, daun lidah buaya dan masih banyak lagi.
cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
Minyak zaitun
Gosokkan minyak ke area kulit terinfeksi, ukuran jerawat segera mengecil dan tekstur kulit semakin meningkat.

Mentimun
Tumbuk satu buah mentimun hingga halus, oleskan ke jerawat, biarkan selama 15 menit dan dibilas air hangat. Kotoran terangkat dan kulit semakin halus. Mentimun sering digunakan sebagai bahan produk kecantikan.

Lemon
Campurkan sedikit air dan jus lemon. Oleskan ke kulit jerawat selama 15 menit sebelum dibilas. Ramuan ini ampuh meredakan jerawat, sekaligus menghilangkan bekas luka dan flek hitam.

Lidah buaya
Daun lidah buaya termasuk cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, sering digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Oleskan cairan atau gel lidah buaya ke kulit, biarkan selama satu jam sebelum dibilas air hangat. Oleskan setiap hari untuk hasil optimal.

Madu
Oleskan madu asli ke area jerawat dan biarkan mengering, siapkan air hangat untuk membasuh kulit. Jerawat berkurang, iritasi hilang, kulit pun semakin halus.

Baking soda
Membuat ramuan bahan dapur ini mudah sekali, siapkan 3 sendok teh baking soda lalu dicampur tiga sendok teh air sehingga terbentuk pasta. Oleskan ke jerawat dengan gerakan memutar selama 3 menit dan dibilas air hangat.

Adapun tips tambahan terkait cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, yakni:

a. Terapkan satu jenis metode pengobatan saja.

b. Coba pengobatan alami terlebih dahulu sebelum pengobatan medis.

c. Kesabaran adalah kunci utama, jerawat tak akan hilang dalam sekejap mata. Pengobatan harus rutin.

d. Jangan memencet jerawat karena menyebabkan luka parah.

e. Gunakan produk pembersih wajah ringan dan sesuai jenis kulit.

Enam cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang tertulis di artikel ini sudah memberi hasil nyata asalkan pengobatan rutin dilakukan setiap hari.

6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment