Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam

Jerawat dan flek hitam, dua masalah kulit yang sering menyerang area wajah. Bila terjadi secara bersamaan, seseorang merasa tak percaya diri tampil di depan banyak orang. Bagaimana mengatasi dua penyakit kulit tersebut? Coba saja terapkan beberapa cara menghilangkan jerawat dan flek hitam di artikel ini yang memakai bahan-bahan dapur atau lebih dikenal dengan istilah ‘obat rumahan’.

Jerawat
cara menghilangkan jerawat dan flek hitam
Jerawat bisa disembuhkan dengan lima bahan dapur seperti baking soda, daun peppermint, mentimun, pepaya dan bawang putih. Mari kita bahas satu per satu.

a. Baking soda
Buat pasta dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan sedikit air. Bersihkan area kulit jerawat, lalu oleskan ramuan pasta. Biarkan selama beberapa menit hingga mengering kemudian dibilas air hangat. Lakukan dua kali sehari.

b. Daun peppermint
Tumbuk halus beberapa lembar daun peppermint, tambahkan air lalu saring dan ambil air perasan saja. Oleskan ke jerawat selama 10 menit sebelum dibilas air dingin.

c. Mentimun
Potong kecil-kecil satu buah mentimun, rendam di dalam air selama satu jam. Kandungan nutrisi akan terpindah ke air. Minum air tersebut atau gunakan untuk mencuci area jerawat.

d. Pepaya
Tumbuk halus pepaya, ambil air perasan dan oleskan ke kulit jerawat.

e. Bawang putih
Potong satu siung bawang putih jadi dua bagian, gosok ke area jerawat, biarkan selama 5 menit dan dibilas air hangat. Bumbu dapur ini termasuk cara menghilangkan jerawat dan flek hitam.

Flek hitam
cara menghilangkan jerawat dan flek hitam
Mengusir flek hitam dari permukaan kulit sangat mudah. Siapkan tomat, daun lidah buaya dan lemon.

a. Tomat
Siapkan buah tomat segar, terutama yang sudah tersimpan beberapa jam di dalam kulkas. Potong menjadi beberapa bagian lalu letakkan diatas area flek hitam.

b. Daun lidah buaya
Ambil satu daun lidah buaya, potong jadi dua bagian. Oleskan cairan lidah buaya ke flek hitam.

c. Lemon
Jenis buah yang termasuk cara menghilangkan jerawat dan flek hitam. Oleskan jus lemon langsung ke area flek hitam.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment