Cara Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat Dengan Cepat

Setiap jerawat muncul di kulit wajah, kepanikan melanda para remaja. Penyakit kulit ini merupakan momok yang menakutkan karena mengurangi rasa percaya diri tampil di depan publik. Mereka mencari solusi tercepat, apakah mungkin? Berikut cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat.
cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat
Jerawat
Menjalani metode chemical peels merupakan cara tercepat menghilangkan jerawat karena lapisan kulit paling atas akan dikupas. Metode akan berlangsung beberapa kali, namun hasilnya akan segera terlihat. Sayangnya, chemical peels sangat menguras dompet, gunakan obat apotik benzoyl peroxide sebagai alternative murah, entah berbentuk jel, krim ataupun lotion. Pilih produk yang mengandung Benzoyl peroxide kadar 2,5% - 10% atau segera konsultasi ke dokter ahli kulit.

Obat oral termasuk cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat, namun pemakaian harus dalam pengawasan dokter ahli kulit karena menyebabkan efek samping. Obat antibiotik dan pil KB mengurangi produksi minyak serta membunuh bakteri penyebab jerawat.

Bekas jerawat
Jerawat pecah akan meninggalkan noda atau bekas luka yang membekas, tapi tak bersifat permanen bila menjalankan pengobatan. Cara alami yang digemari adalah mengoleskan jus lemon. Peras satu buah lemon segar, oleskan air perasan ke bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit lalu dibilas.

Pengobatan medis yang digemari adalah mengoleskan produk krim pemutih yang mengandung hydroquinone. Krim bantu menyamarkan bekas jerawat dan menghilangkan pigmen. Namun, tak disarankan bagi pemilik kulit gelap karena meninggalkan perubahan warna kulit permanen.

Pakai selalu tabir surya bebas minyak sebelum keluar rumah di siang hari agar kulit tak mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebih yang menyebabkan bekas jerawat bertambah parah dan proses penyembuhan semakin lama.

Penyuntikan steroid termasuk cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat, sebuah pilihan tepat mengatasi jerawat batu. Meski terbilang sangat efektif, dampak yang ditimbulkan sangat mengkhawatirkan seperti penipisan kulit, penambahan berat badan, peningkatan tekanan darah dan osteoporosis.

Cara Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment