6 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat akan meninggalkan noda yang membekas bila pecah, bisa saja menghilang sendiri tapi memakan waktu yang cukup lama. Beberapa jenis pengobatan sudah memberikan hasil nyata. Artikel akan membahas beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami yang mungkin masih jarang dikenal masyarakat luas.
cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami
Baking soda
Siapkan mangkok kecil, tuangkan dua sendok teh air dan satu sendok teh baking soda, aduk merata. Oleskan ke noda bekas jerawat, biarkan selama 2 menit, lalu bilas pakai air hangat.

Jus lemon
Siapkan satu buah lemon, peras hingga menjadi jus. Campurkan sedikit air, lalu oleskan ke area terinfeksi, biarkan 15-20 menit dan bilas pakai air dingin. Jangan lupa memakai produk pelembab kulit karena asam sitrat lemon membuat kulit jadi kering.

Lidah buaya
Tanaman lidah buaya termasuk cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Menurut hasil studi, tanaman ini bantu melembabkan dan meremajakan kulit serta memudarkan noda sisa jerawat. Ambil langsung gel dari daun lidah buaya, oleskan ke kulit terinfeksi dan tak perlu dibilas.

Madu asli
Pilihan tepat bagi pemilik kulit sensitif karena mengandung anti-bakteri yang bantu mengurangi peradangan serta tanda-tanda merah di kulit. Madu asli bantu melembabkan dan menenangkan kulit.

Es batu
Ini termasuk cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dan murah, bantu mengatasi kulit meradang dan kemerahan. Masukkan potongan kecil es batu ke dalam kain bersih, lalu kompres di area noda sisa jerawat selama 2-3 menit.

Pola makan sehat
Minum 7-8 gelas air sehari, pastikan tubuh memperoleh asupan air 1,5 liter. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin penting bagi kulit seperti A, C dan E. Vitamin A berasal dari brokoli, wortel dan bayam sedangkan vitamin C dan E berasal dari alpukat, tomat, ubi jalar dan jenis buah jeruk.

Itulah enam cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dan murah yang mungkin jarang dikenal masyarakat luas. Pastikan kulit terhindar dari paparan sinar matahari agar proses penyembuhan noda sisa jerawat berjalan efektif.

6 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment