7 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Di Kulit

Mengusir jerawat membandel dari permukaan kulit bukanlah hal mudah, sebab ada beberapa hal penting harus diperhatikan dengan seksama. Sebenarnya, cara menghilangkan jerawat membandel susah-susah gampang. Coba saja terapkan beberapa langkah berikut ini!
cara menghilangkan jerawat membandel
Tea tree oil
Oleskan tea tree oil (minyak pohon teh) ke area permukaan kulit. Minyak ini tak membuat kulit menjadi kering dan kasar, berbeda dari obat jerawat yang tersedia di pasaran. Selain efektif mengusir jerawat membandel, cocok untuk menghilangkan penumpukan minyak di kulit.

Kantong teh chamomile
Jenis pengobatan rumahan yang meredakan pembengkakan jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Simpan kantong teh di dalam kulkas, letakkan di area terinfeksi bila jerawat membengkak dan kulit memerah. Rasakan saja manfaatnya dalam beberapa jam kemudian.

Hindari susu dan daging
Cara menghilangkan jerawat membandel yakni mengurangi asupan produk susu dan daging untuk sementara waktu. Kedua jenis makanan itu mempengaruhi ketidakseimbangan hormon yang merupakan pemicu utama, membuat jerawat semakin betah dan bertambah parah.

Hindari stres
Stres tak hanya dianggap pemicu utama, tetapi membuat jerawat bertambah parah dan betah tinggal di permukaan kulit. Hindari stres dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan, olahraga ataupun beristirahat.

Ganti make-up
Beberapa wanita memakai make-up untuk menyamarkan jerawat di wajah, namun itu langkah yang salah. Make-up menyumbat pori-pori kulit dan memperburuk kondisi jerawat. Ganti produk make-up lama dengan produk berbasis air atau tak perlu dipakai untuk sementara waktu.

Hindari keringat
Berkeringat memperburuk kondisi jerawat, menyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit. Tak hanya membuat jerawat semakin betah, namun berpotensi melahirkan jerawat baru. Jangan terlalu banyak bergerak atau berada di temperatur panas yang memicu kulit berkeringat.

Ganti seprai dan sarung bantal
Luangkan waktu seminggu sekali mengganti seprai dan sarung bantal kotor dengan yang bersih. Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat membandel.

7 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Di Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment