3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Jerawat tak hanya bisa diatasi dengan pengobatan medis ataupun resep dokter karena beberapa bahan-bahan alami telah terbukti ampuh sejak dahulu. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami tak hanya secara eksternal berupa salep atau sejenis ramuan oles, tetapi internal yang melibatkan beberapa jenis makanan seperti minyak ikan kod dan madu.
cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami
Tingkat efektifitas bahan-bahan alami tidak sama pada semua orang, tergantung komitmen penderita dan faktor-faktor tertentu seperti pola makan dan stres. Intinya, hasil pengobatan alami tidaklah sama sebab semua tergantung penyebab jerawat. Berikut tiga cara sederhana menghilangkan jerawat dengan bahan alami!

Masker oatmeal dan madu
Buatlah masker jerawat, siapkan oatmeal dan madu. Manfaat oatmeal bagi kulit telah terbukti ampuh menyerap minyak berlebih dan menghilangkan bakteri. Sebelum membuat ramuan masker, siapkan 1/2 cangkir madu mentah (raw honey) dan panaskan ke dalam microwave. Kemudian, campurkan ke dalam satu cangkir oatmeal. Aduk rata! Oleskan masker ke permukaan kulit terinfeksi, biarkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan kegiatan ini pada malam hari, sebelum tidur.

Jus lemon dan air mawar
Jus lemon dan air mawar mengandung zat anti peradangan yang bermanfaat bagi kulit. Siapkan mesin blender, tuangkan 1/2 cangkir air mawar dan 1 cangkir jus lemon segar. Air mawar bisa dibuat sendiri, cukup mencari beberapa kelopak bunga mawar segar, masukkan ke dalam air murni dan biarkan selama seminggu hingga air berubah warna menjadi pink terang. Siapkan botol spray sebagai wadah campuran jus lemon dan air mawar. Semprotkan ke area kulit terinfeksi sebanyak dua kali sehari.

Diet apel
Metode diet ini termasuk cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Bagaimana menjalaninya? Minum air sebanyak 10 gelas dan konsumsi 12 buah apel setiap hari selama 3 hari berturut-turut. Metode diet apel ampuh membersihkan bagian dalam tubuh. Hindari makanan berminyak, olahan atau manisan. Bila perut terasa lapar, makan lagi buah apel dan minum lebih banyak air putih.

3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment