5 Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka Dengan Cepat

Tak ada yang lebih menyebalkan selain jerawat di kulit wajah, itu bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat di muka dengan benar? Sebenarnya tak begitu sulit dilakukan, ikuti beberapa langkah sederhana berikut!
cara menghilangkan jerawat di muka
1. Kurangi peradangan di dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan tinggi antioksidan. Peradangan berlebihan pemicu utama pembengkakan dan kemerahan, jerawat jadi lebih mudah tumbuh subur. Makanan tinggi antioksidan berupa kacang-kacangan, teh hijau, kunyit, jahe, ikan, sayuran berdaun hijau dan beragam buah berry. Konsumsi semua jenis makanan tersebut akan mengurangi serangan jerawat di muka.

2. Hindari makanan/minuman manis atau bergula, itu akan tingkatkan kadar insulin dan gula darah sehingga terjadi ketidakseimbangan hormon, salah satu pemicu utama jerawat. Konsumsi makanan yang mengandung gula alami, sering terdapat di sayuran dan buah-buahan.

3. Mengkonsumsi kedelai dan makanan kaya serat termasuk cara efektif menghilangkan jerawat di muka karena bantu mengurangi kadar testosteron beracun di dalam tubuh (toxic testosterone). Bila dibandingkan kaum pria, jerawat lebih rentan menyerang wanita, terutama akibat ketidakseimbangan hormon karena tingginya kadar hormon testosteron.

4. Cuci wajah dengan produk pembersih wajah untuk kulit sensitif yang tersedia di apotik, lakukan dua kali sehari dan kenakan masker anti-inflamasi seminggu sekali. Berhati-hati memilih krim pembersih wajah, beberapa diantaranya memiliki kandungan keras dan berbahaya. Sebagai alternatif, gunakan saja produk pembersih wajah untuk kulit sensitif.

Masker anti-inflamasi termasuk cara menghilangkan jerawat di muka. Siapkan mangkuk, kemudian campurkan buah berry, oatmeal dan madu, aduk hingga terbentuk pasta. Bila bahan-bahan tersebut tidak tersedia di dapur, gantikan dengan pasta gigi, mint, bawang putih dan mentimun.

5. Bila menerapkan semua langkah diatas tak begitu berikan hasil yang memuaskan, luangkan waktu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Tips tambahan
Pola makan sehat termasuk cara menghilangkan jerawat di muka. Meskipun demikian, jangan konsumsi makanan yang memicu munculnya reaksi alergi.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment