7 Panduan Mencegah & Mengobati Jerawat Badan

Jerawat tumbuh di beberapa bagian tubuh mengurangi rasa percaya diri, terkadang sedikit menyakitkan jika tergaruk. Bila tak ingin terus menerus mengalami hal sama setiap hari, segera diobati. Bagaimana cara menghilangkan jerawat di badan? Berikut panduan lengkapnya!
1. Setiap kali mandi, gunakan produk pembersih yang mengandung asam salisilat (salicylic acid). Tuangkan pembersih ke kain lap mandi, gosokkan ke area kulit terinfeksi selama tiga hingga lima menit. Mandi secara rutin akan mengatasi dan mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.

2. Ketika mandi jangan gosok badan terlalu keras, itu memperburuk kondisi jerawat.

3. Cuci rambut memakai produk shampo yang mengandung pH seimbang. Ketika dibilas, air shampo akan mengenai kulit. Oleh karena itu, pilih produk shampo yang bebas minyak dan pH seimbang. Pemilik rambut panjang harus rajin mencuci rambut karena itu menyentuh punggung, bahu dan wajah.

4. Bila sedang mandi, pastikan tak ada sisa sabun yang menempel pada permukaan kulit dan rambut. Sisa sabun yang menempel akan menyumbat pori-pori dan kulit rentan jerawat.

5. Habis mandi jangan langsung kenakan pakaian. Pastikan tubuh tak dalam kondisi basah, keringkan dahulu dengan handuk bersih.

6. Oleskan krim anti jerawat ke area terinfeksi. Produk krim anti jerawat mengandung bahan-bahan yang akan menyeimbangkan kadar produksi minyak di lapisan kulit. Produk itu juga akan mengeringkan jerawat yang tumbuh di permukaan badan.

7. Kenakan pakaian longgar yang terbuat dari kain katun. Jenis kain ini memudahkan kulit bernafas dan tak berkeringat. Hindari kain penyebab iritasi kulit seperti wol ataupun jenis kain yang tebal seperti kain kulit yang bisa sebabkan keringat.

Tips tambahan:

Bila habis beraktifitas berat hingga berkeringat, segera mandi untuk bersihkan tubuh dari bakteri penyebab jerawat.

7 Panduan Mencegah & Mengobati Jerawat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment