5 Cara Cepat Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Jerawat pecah, sebabkan luka dan tinggalkan bekas noda di permukaan kulit. Tentu saja itu akan kurangi rasa percaya diri bila noda bekas jerawat muncul di area kulit wajah. Para penderita pun mencari cara cepat untuk mengatasinya. Apakah ada cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat dan terbukti manjur? Ikuti lima langkah berikut!
gambar cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat
1. Lakukan pencegahan
Jangan terlalu sering memencet jerawat, itu bisa berbahaya. Hindari makanan penyebab jerawat seperti manisan, lemak trans, makanan berminyak dan sebagainya. Para pria wajib berhati-hati ketika mencukur jenggot dan kumis, pastikan pisau cukur tidak mengenai jerawat.

2. Krim penghilang bekas jerawat
Beli krim penghilang bekas jerawat di toko obat terdekat. Beberapa produsen tawarkan produk yang cukup ampuh menyamarkan dan menghilangkan noda bekas jerawat. Oleskan ke area kulit terinfeksi setiap hari untuk hasil terbaik. Sebagai alternatif, gosokkan cocoa butter atau mentega coklat. Cara ini tergolong populer untuk mengurangi noda bekas jerawat.

3. Jus lemon
Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat yakni mengambil dan memeras buah lemon segar, lalu oleskan ke area kulit terinfeksi. Perasan lemon bekerja secara alami kurangi noda bekas jerawat. Akan tetapi, pemilik kulit sensitif wajib berhati-hati ketika mengoleskan perasan lemon.

4. Minyak pohon teh (Tea Tree Oil)
Oleskan dua atau tiga tetes minyak pohon teh (tea tree oil) ke area kulit noda bekas jerawat. Menurut kepercayaan masyarakat, itu telah terbukti efektif.

5. Metode laser
Bila sudah mencoba beragam metode, entah medis ataupun alami tapi tak kunjung peroleh hasil memuaskan, coba metode laser yang telah terbukti efektif dan termasuk cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat. Sebelum menjalani metode ini, konsultasikan ke dokter ahli kulit yang telah berpengalaman dengan metode laser.

5 Cara Cepat Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment