Efek Samping Jerawat batu Bagi Kesehatan

Penderita jerawat batu sering merasa minder dengan kondisi kulitnya. Efek samping yang ditimbulkan lebih parah daripada tipe jerawat biasa karena bersifat merusak serta menghancurkan jaringan kulit yang sehat. Akibatnya lebih serius karena potensi terbentuknya luka bekas jerawat lebih tinggi. Apapun yang terjadi penderita tak boleh menyentuh kulit, memencet atau memecahkan jerawat secara paksa yang tumbuh bebas di permukaan kulit. Mengapa? Semua tindakan itu memperburuk kondisi kulit, infeksi jerawat tambah parah sehingga menghasilkan luka parut yang membekas.
efek jerawat batu bagi kulit
Pengobatan dini wajib dilakukan secepat mungkin demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Jenis pengobatan pertama yang wajib dicoba adalah obat rumahan, memakai bahan-bahan alami yang ada di dapur ataupun kulkas. Beragam cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang memakai sayuran, buah-buahan dan bumbu dapur.

Apa saja efek jerawat batu? Selain merugikan kesehatan kulit, tipe jerawat ini menggangu mental penderita. Rasa malu, canggung serta hina muncul di dalam benak para penderita. Muncul perasaan kesal atau marah ketika berdiri di depan cermin dan melihat tumpukan jerawat yang menghiasi permukaan kulit wajah. Efek samping paling parah adalah penderita menarik diri dari kehidupan sosial, lebih suka menyendiri dan berpotensi depresi berat. 

Bila permasalahan jerawat batu mempengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan, pengobatan adalah jalan keluar terbaik. Pengobatan rumahan yang memakai bahan-bahan alami bisa jadi solusi pertama sebelum mencoba obat medis apotik dan dokter. Untuk kondisi serius, segera konsultasi langsung ke dokter ahli kulit berpengalaman. Mereka menawarkan solusi dermatologis seperti metode chemical peel atau laser, meski harganya lebih mahal daripada pengobatan rumahan atau obat medis apotik. Proses penyembuhan jerawat batu bakal berlangsung lebih lama bila dibandingkan jerawat biasa.

Efek Samping Jerawat batu Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment